Friday 25 November 2016

Bahagia vs Sedih

Lagi-lagi dapet quote yang menarik

"Kebahagiaan memang mudah hilang, namun kesedihan pun akan cepat berlalu."

Quote ini saya ambil dari sebuah drama korea yang saya tonton semalam. Lagi-lagi drakor.. Hehehe
Yah, ga dapat dipungkiri drama2 korea memang punya segudang quotes yang bagus. Terlepas dari adegan-adegannya yang romantis dan terkadang agak vulgar, di satu sisi ceritanya memiliki nilai-nilai kebijaksanaan dan pesan moral yang cukup baik. Jadi, ambillah yang baik-baiknya, lupakan yang buruknya.

Setelah denger quote ini, jadi mikir. Selama ini ga pernah mikir. Hehehehe
Bener juga ya?
Hidup itu ibarat roda yang berputar. Kalau digambarkan lingkaran, kebahagiaan dan kesedihan adalah kelilingnya. Ketika lingkaran/roda itu diputar, maka kebahagiaan dan kesedihan tak akan selamanya menetap di satu sisi. Sehingga pantas saja setelah kebahagiaan pasti ada kesedihan. Begitupun sebaliknya.

Lalu bagaimana dengan dongeng2 pengantar tidur yang selalu diakhiri dengan, "happily ever after"? Apakah tokoh dalam dongeng itu bahagia sampai mati? Secara umum iya. Tapi tetap saja, mereka pun akan melalui kesedihan demi kesedihan. Hanya saja, kesedihan itu cepat berlalu sehingga mereka menemukan kembali kebahagiaan. Bagaimana mereka mengatasi kesedihan, itulah yang mendatangkan kebahagiaan.

Singkatnya, kebahagiaan dan kesedihan adalah hal yang niscaya. Namun, sebanyak apa kebahagiaan yang kita temukan dapat menutupi kesedihan kita, tergantung dari diri kita sendiri. Semakin kita mengabaikan kesedihan, semakin banyak kita dapatkan kebahagiaan.

So, jangan pernah lupa berbahagia! Hidup ini terlalu singkat jika hanya dihabiskan dengan kesedihan demi kesedihan. Syukuri apa yang ada dalam hidup kita, maka ungkapan happily ever after pun akan selalu mengiringi kita. Aamiin

No comments:

Post a Comment